21 May 2007
Scarborough 20 hours
Senin lagiii… sibuk lagi tak iye…

Seperti biasa di awal minggu laporan wiken kita ya… Berhubung kita udah merasa suntuk-tuk dengan kesibukan sehari-hari maka diputuskanlah wiken kemarin buat berlibur barang sehari. Rencana liburan ini udah kita siapin sejak kira-kira dua mingguan yang lalu. Tapiii… tetap top secret, hanya aku dan mas G aja yang tau, kita gak mau bocorin ke the boys. Mau bikin surprise nih buat mereka :D.

Biarpun di Perth udah mulai dingin, kita putusin buat berlibur di sekitaran pantai. Tadinya pingin juga liburan ke daerah pegunungan gitu, pingin liat yang ijo-ijo, biar pikiran jadi segeran hehehe… Tapiii… karena tawaran hotel yang di tepi pantai lebih menggiurkan, yo wes lah kita pilih yang ini saja. Apalagi kamar hotel tempat kita menginap tuh ada whirpool tub-nya. Surprise kedua buat the boys, secara mereka dah kangen mandi berendam hehehe… Demi pertimbangan buat nyenengin mereka, mantaplah kita memilih liburan ke Scarborough Beach. Asiikkk :D

Sabtu pagi abis sarapan kita udah ready to go. Teuteup nih the kids gak tau tujuan kita ke mana, mereka pikir kita pergi seperti biasanya lah keliling-keliling muterin kota. Karena check in hotel baru jam 2 siang, kita mampir dulu ke Claremont sebelum kita ke Scarborough. Di Claremont kita brenti di pusat pertokoannya. Uniknya model kompleks pertokoannya gak dibikin modern super megah gitu, bangunannya tetap dibiarin kayak model kuno. Jadi kita berasa di suatu kota tua. Meski gituuu… counter-counternya alamaaakk bikin puyeng, barange apik-apik jee…

Puas muterin pertokoan, kita mampir di Han’s café. Laperrr… tapi sayang nih masakannya masih enakan di Bintang Café. Abis itu kita langsung meluncur ke Scarborough. Sebenarnya Scarborough beach ini gak jauh-jauh amat dari tempat tinggal kita, kurang dari sejam-lah perjalanan ke sana.

Oya sejak dari Claremont, the boys terpaksa kita bocorin rencana perjalanan kita. Sebabnya si Afkar sempat mogok, ngerayu Bapaknya minta dibeliin Batman lego di ToyWorld. Dia emang lagi hobi berat sama Batman Lego, dan lagi ngumpulin seri2nya. Di ToyWorld itu dia liat seri 7781 yg dia emang belum punya. Daripada terus-terusan merajuk minta dibeliin lego, akhirnya kita janjiin belinya ntar-ntar aja. Dan sekarang gantinya kita liburan nginep di hotel ya… gitu deh tawarannya mas G. Asiikk the boys hepi banget begitu tau kita ajak berlibur.

Sebelumnya kita emang gak pernah ke Scarborough beach. Pantainya bagus dan bersih. Nyampe sana udah sekitar jam 3-an sore, dan kita langsung ngendon di kamar hotel. Tadinya pingin juga nyusurin pantai mumpung belum malem. Tapi cuaca lagi mendung dan anginnya lumayan dingin, kita jadi males mau keluar. Apalagi the boys masih asik menginspeksi kamar mereka masing-masing. Yang kita booking adalah serviced apartment dengan dua kamar tidur. Entah kenapa malah dapatnya apartement dengan empat kamar tidur (gak pake nambah bayarnya). Alhamdulillah rejeki nih… Apartemennya lebih gede dari yang kita bayangin. Malah juga lebih gede dari apartemen tempat kita tinggal. View-nya juga bagus, dari apartement kita bisa langsung ngeliat ke arah pantai.

The kids jelas, mereka langsung ngincer whirlpool tub yg gede banget itu. Jadi berdua mereka berendam kayak kebo nemu sawah. Kekekeke… Sambil nunggu mereka rampung, kita berdua menikmati pemandangan pantai dr arah balkon. Mmg cantik banget viewnya. Sunset tepat di depan balkon kita… Gak rugi dah nyongkel celengan dikit…

Malamnya baru deh kita nginjak pantai. Main-main sebentar di pasir, terus kita nyusurin tepi pantai. Sayang banget loh pantai sebagus itu sepiiii sama keramaian. Maksute gak ada tukang jual-jualan di sekitarnya. Coba deh kalo di Indo, pasti udah rame sama para penjual. Dari mulai yang menjual aneka makanan, bakso, mi ayam, jagung bakar, seafood bakar, es kelapa muda, ampe tukang jual balon ama tuwet-tuwet buat anak-anak pasti ada tuh*adduuhh… I miss that euy*. Dijamin deh pantai pasti ruaaameee meriah loh jinawi hehehe…

Karena gak ada tontonan di sekitar pantai, kita balik lagi ngendon di kamar. Daripada ntar masuk angin, mending mandangin pantai dari kamar aja tak iye… :D.

Kita hanya semalam nginap di Scarborough, sebab Senin toh the kids skul lagi. Minggunya jam 10 pagi kita udah cabut dari hotel. Sebelum pulang, kita muterin pantai lagi sepanjang West Coast Hwy. Aduuhh… benar-benar fresh deh ngeliat biru-nya air pantai, sayang kali ini kita gak bisa nyebur. Dingiiiinn sih…

Dalam perjalanan pulang kita mampir ke Karrinyup Shopping Centre. Di sini ada Sunday Market yang lokasinya di parkiran undercover area shopping centre. Sunday Marketnya lumayan gede dan barang-barang yang dijual juga lebih beragam dibandingin dengan Sunday market yang dekat rumah. Setelah muterin sekompleks Sunday market, kita dapat headphone seharga $4, refil pengharum ruangan murmer cukup $2, dan pohon cabe rawit $3.

Dari Sunday market, kita lunch dulu di Hungry Jack’s, masih sekompleks di Karrinyup Shopping Centre. Setelah itu baru deh kita ngelanjutin perjalanan. Waktu ketemu Wanneroo Rd, teringatlah kita bahwa buah2an di rumah sudah abis. Jadi kita putuskan belok ke arah Wanneroo Market, yaitu pasar tradisional yg letaknya di utara kota Perh, kira2 30 menit perjalanan. Pasar ini mirip2 sama pasar tradisional yang pernah kuceritain, yaitu yg di Subiaco dan Fremantle. Di Wanneroo market itu aku belanja buah, dan sekalian mumpung di sana ada cabang Salon Express langganannya yg murmer itu, mas G nyempetin potong rambut sambil nunggu aku belanja.

All fresh… liburan wiken-nya sukses :D