24 April 2007
Kalau Lagi Ngidam...
Demi cintaku pada suami tersayang *hehehe… suit… suit… tut* apapun akan kulakukan. Wuahaha… dangdut banget ya… :D.

Beginipun… belakangan ini mas G ngidam pingin nasi kebuli. Hampir tiap hari dia nyeritain betapa enaknya nasi kebuli yg dia makan sewaktu ke Canberra bulan yang lalu saat ngikutin seminar di sana. Ketika itu mumpung ada kesempatan, ngumpullah mas G bareng the gank nya yang di Canberra. Malah mas G sempat kopdaran segala sama teh Ina sekeluarga, yang emang sengaja datang jauh2 dari Wollongong ke Canberra. Nah, waktu ngumpul2 di rumah Habib Umar yg istrinya tuh masih sodaranya teh Ina, ada suguhan nasi kebuli yg menurut mas G wueenak banget... kata mas G, nasi kebulinya mirip banget sama yg sering kita makan kalau di Madura, apalagi kalau lagi kumpulan ngaji di Kampung Arab.

Berhubung aku gak ikutan ke Canberra waktu itu, jadi cukuplah aku ngeces aja dengerin ceritanya mas G, dan lama2 penasaran juga jadi pingin nyobain. Lha mas G terus-terusan cerita je… apanya gak tambah ngeces :D. Lagipula kalo mas G udah keseringan ngungkit betapa yummi nya nasi kebuli, itu suatu pertanda. Artinya dia juga kepingin banget makan nasi kebuli wuehehe… Kalo udah begini aku harus bikinin dia nasi kebuli. Karena kalo gak dia bakalan nuntut terus minta dibikinin.

Aku lalu nyari resep nasi kebuli di inet. Tp bbrp yg kudapat, resepnya kurang meyakinkan. Akhirnya setelah mas G tanya langsung, dapatlah kita resep nasi kebuli asli Canberra itu, plus resep yg ternyata ada di blognya teh Ina (kok bisa kelewat waktu searching ya…?). Setelah dapat kedua resep yg dijamin tulen itu, akhirnya nekat deh bikin nasi kebuli abis jalan2 hari minggu kemarin. Setelah sebelumnya belanja sana-sini melengkapi bahan dan bumbu nasi kebuli yg sgt beragam itu, ribut deh kita berdua di dapur. Kita sempat panik juga waktu bikinnya, karena harum bumbunya kok gak keluar. Akhirnya modal nekat aja sambil ngebayangin gimana harumnya nasi kebuli, aku tambahin bumbu-bumbunya secara kira-kira. Dan akhirnya, sukses deh nasi kebuli kita yang pertama, meski menurutku masih perlu perbaikan rasa sebab aroma rempahnya belum kuat banget… wuehehehe… Nasi kebuli itu lalu kita bawa ke pengajian sekaligus selamatan rumah teman yang baru pindahan. Laris loh Teh…

Dan semalam, mas G nagih lagi. Abis kita makan malam, kok ya dia ngungkit minta dibikin nasi kebuli lagi. Alasannya waktu pengajian kemarin dia gak kebagian, nasi kebulinya keburu abis. Oalaa mas… malem-malem minta dibikin nasi kebuli, pa gak salah ngidam ya… Ya sud aku bikin lagi cukup sepiring saja buat mas G, tp kali ini gak pake daging kambing.

Mbok ya lain kali ngidam telor ceplok saja ya… kan gampang tinggal nambahin kecap :D

11 Komentar:

At 25 April, 2007 11:29, Blogger Ina bilang...

ngidamnya sampe ngarab sekali ya mbak Ming, jangan-jangan beneran ngidam yang ketiga nih?

ngomongin soal ngidam, sekarang misuaku yang menta dibikinin...katanya dah lama aku ga bikinin blio...he he he gak mau kalah dia sama mas gafar.

Wikend kali ya...mampir sini yok mbak Ming!

 
At 25 April, 2007 13:07, Anonymous nila_aura bilang...

ooo itu toh nasi kebuli...hihihi sering makan disini tp ga tau namanya...

 
At 25 April, 2007 19:25, Blogger Ella hadi bilang...

owalaahh.. ternyata ngidam nasi kebuli toh.. sampe heboh dimilis, hi..hi..
Psstt.. mbak Ming n teh Ina, kalo dah jadi kirim2 dunks ke brisbane.

 
At 25 April, 2007 22:08, Blogger bundazka bilang...

hihiiii....lucu banget sih mas G..kalo yang minta bundazka mo dibikinin juga ga mb ming?:D

 
At 26 April, 2007 05:20, Blogger liza bilang...

mba miming apa kabar?... mau dong nasi kebuli nya?.. pake kismis ya mba?... aduuhh ngeces deee :D

 
At 26 April, 2007 07:57, Blogger Roro bilang...

waduuuh ini mah ngidam ga ngidam juga kepengen ming, hihiih... mantap sekali tuuuh.. cukup deh liat gambarnya doang :D

 
At 26 April, 2007 10:23, Anonymous Anonymous bilang...

Mana dong resepnya hm aromanya sampai ke Pekanbaru (ewi)

 
At 27 April, 2007 10:45, Blogger Mutia&Rayga bilang...

mbak miming, enak banget yah kayaknya nasi kebulinya kok aku gak dikirimin siy mbak:P

 
At 01 May, 2007 09:08, Blogger Bunda Faikar bilang...

Mbak miming hamil ya...kok Mas G nya ngidam ???
kehkekkehkeh

 
At 01 May, 2007 12:48, Blogger La Petite Femme bilang...

slurp..ngiler..kenape semua pada mejeng makanan sih..:D mbak, kirim dongggg kesini..resepnya ditulis lagi bisa ga mbak..hehe

 
At 02 May, 2007 16:15, Blogger Anisa bilang...

ternyata yang ngidam bukan hanya ibu-ibu hamil....suamipun ikutan ngidam..bener gak ini ?

 

Post a Comment

<< Home