18 March 2007
Long Wiken
Alhamdulillah sejak kemarin kita ngerasa fit kembali. Aktifitas kita juga sudah balik seperti sedia kali. Meski kadang badan masih terasa lemes-lemes dikit, dan juga tenggorokan yang belum pulih betul.

Minggu lalu serasa long wiken buat kita berdua, aku dan mas G. Sehari-hari berduaan terus kayak manten baru hehehe… Mending kalo kita berduaan bisa saling lempar senyum hihihi… Yang ini malah saling bertatapan sedih sambil ngraba dahi buat ngetes suhu kita :D

Kita sakit bersamaan di tempat dan waktu yang sama. Sediiihh deh, andaikan salah satu dari kita yg sakit kan masih mending ada yang ngrawat. Tapi kalo kedua-duanya…?! Siapa yg bakalan bertindak sebagai perawatnya binun kan hehehe… Belum lagi roda pemerintahan rumah tangga jadi lumpuh, boro-boro mau mikirin urusan rumah wong mau bangun dari kasur aja kita sempoyongan tak iye. Yang kasian anak-anak jd telantar, mereka gak masuk sekolah 3 hari.

Kronologisnya begini…

www.thesmilies.com Bangun pagi aku ngerasa badan sakit semua dan pegel-pegel di persendian. Kupikir krn kelamaan tidur, biasaaa wiken nih bangunnya suka molor :p. Dari pagi sampe siang kita gak kemana-mana, hari itu aku berniat mau nyelesaiin setrikaan yg tertunda. Tapi baru dapet sekeranjang, wuaahh gak kuat mata rasanya ngantuk sekali. Pdhl kan sdh molor ya… :p

Sorenya kita ngajakin kids jjs, tujuannya sih cuma pingin beliin Perdana burger di Hungry Jack’s. Secara dia sejak bbrp hari gak doyan maem gara2 tenggorokannya sakit. Sebelum berangkat jjs aku sdh minum panadol, krn dr sejak siang kok ngrasa meriang dan pusing. Malemnya kita nemenin Perdana nonton school of rock di tv. Di tengah-tengah nonton mas G kok ngeluh tenggorokannya jg gak enak, kalo mau nelan rasanya sakit. Dia jg merasa meriang.

www.thesmilies.com Aku gak berani bangun dari tempat tidur sendirian. Badan rasanya demam dan menggigil. Memang sejak tengah malem aku sdh merasa kedinginan dan kepala terasa berat sekali. Mau bangunin mas G minta ambilin panadol kok ya gak tega.

Ke kamar mandi aku minta dipapah sama mas G. Rasanya lemeess sekali. Waktu di kamar mandi aku sempat limbung. Belum selesai pipis, tiba-tiba pandangan sekitar udah jadi gelap. Cepat-cepat aku nyender ke tembok dan manggil mas G. Dipapah balik lagi ke kamar tidur, untung jaraknya hanya bbrp langkah, aku segera merebahkan diri dan gak berani buka mata takut ngeliat seputarku yg berputar-putar. Setelah mulai mereda dan nafasku teratur kembali, mas G nawarin teh panas dan panadol.

Lalu dia cerita kalo badannya juga terasa demam dan pusing. Aku raba dahinya, weee… kok ya panasnya mayan tinggi juga. Laporan mas G, pagi itu kids stay at home gak berangkat skolah.

Akhirnya mas G nyusul aku ke balik selimut hehehe… Senasib sependeritaan judulnya :p. Kita istirahat aja berduaan di kamar sambil berharap demamnya cepat berlalu.

Siang karena sdh merasa panadol gak mempan, mas G nelpon dokter buat bikin appoinment. Untungnya kita kebagian waktu hari itu jg. Janji sama dokter jam 4.30 sore.

Setelah diperiksa dokter, kita berdua positif terkena radang tenggorokan. Dokter nyaranin tetap minum panadol aja, tp dia jg ngasi resep antibiotik yg ringan dengan catatan boleh diminum apabila dlm 2-3 hari kondisi kita belum membaik. Lega deh stl tau penyakit kita itu apa, abisnya kita khawatir banget krn rasanya badan udah gak karu-karuan. Di dokter aku jg sempat minta ditensi, hasilnya oke 90/60.

Malamnya kondisi kita msh tetap belum ada perubahan. Kita merasa meriang lagi setelah efek dr panadolnya ilang. Untungnya kids gak rewel, mereka ngerti kalo ortunya lg sakit. Mereka gak gangguin selama kita mendekam di kamar. Mereka asik menikmati tontonan kartun fave mereka entah di tv atau di dvd. Maem jg gak rewel. Krn aku gak sanggup buat masak, dari dokter kita mampir ke Domino Pizza beliin dinner buat kids.

www.thesmilies.com Karena udah dr dokter, kita ngrasa hari itu bakal baikan. Tapi… kita ternyata msh merasakan demam, masih juga menggigil di balik selimut. Padahal cuaca sangat panas tp kita ngrasa kedinginan. The kids bolos skolah lagi, baik mas G atau aku belum sanggup nganter mereka ke skul.

Sebelum sikat gigi, mas G ngecek tenggorokannya. Dan ternyata dia nemuin semacam luka kayak sariawan yg lumayan gede di dinding mulut belakang tonsil. Jadi inget penjelasan dokter anak-nya kids sewaktu kita di Yogya, sore throat yg semacam itu gejalanya pusing-pusing di kepala bagian belakang. Get it deh sekarang, kenapa kok ya kita pusiiingg nut-snut di tengkuk.

Hari kedua aku sdh bisa bangun tidur sendiri, maksudnya gak perlu diawasin mas G lagi. Pusingnya sih masih tp limbungnya udah gak lagi. Tenggorokan mulai terasa panas dan susah buat nelan.

Siangnya mas G demam, lumayan tinggi dr kemarin. Sementara aku, menurut mas G udah gak gitu panas. Kita sih gak ngukur krn emang gak punya termo, ini hanya hasil dari saling meraba dahi hehehe… Tapi asli deh gak tahan juga meriang krn demam. Belum lagi krn perasaan nelongso sakit kok ya bersamaan semakin memperparah keadaan deh wuehehehe…

Mungkin karena itu, agak siangan mas G ngajakin nebus antibiotik yg diresepin dokter. Alasan mas G, kasian juga nih tubuh kita hrs kerja dua kali. Pertama, nih body hrs bekerja mengenali virus. Baru kemudian dia akan bekerja membentuk benteng pertahanan atas serangan virus tersebut. Begitulah hasil penjelasan dokter kemarin. Nah sementara itu bakteri juga ganggu. Kan berat.

Aku sih okeh saja, pertimbanganku kasian liat the kids. Mereka jadi gak ada yg ngurus. Lagipula kids keliatan sutres ngeliat ortunya terkapar gitu. Perdana laporan ke aku kalo perutnya gak enak. Biasanya emang kalo dia lg stres larinya ke perut. Cirinya perutnya kembung dan gak bisa ngentut. Aku cek perutnya ternyata bener kembung. Untung kalo Perdana kembung obatnya gampang, tinggal diolesi minyak kayu putih udel dan perutnya sambil diusap-usap dg gerakan melingkar. Terus kusuruh nungging sambil perutnya ditepuk-tepuk sampe dia ngentut. Dan emang biasanya gak lama stl itu dia akan ngentut. Problem solved hehehe…

Kalo Afkar tiba-tiba saja dia minta tidur sama aku, dan maunya jg pake selimut. Terus untuk menunjukkan perhatiannya dia nawarin minyak kayu putih sambil lalu juga mijitin aku. Mungkin dia teringat kalo aku ngerokin Perdana, dia juga nawarin hal itu… ‘Mommy… you want me kerokin you..?’

Gak tahan deh ngeliat perhatian mereka… rasanya pingin aja sore itu langsung sembuh L. Dan sore itu kita nebus obat yg dr dokter.

Malamnya Ci Wawa ke rumah, jenguk kita. Wah… senengnyaaa… ada teman yg nengokin kita. Rasanya semangat semakin tumbuh buat sembuh. Ci Wawa bawain kita minuman pereda panas dalam. Ramuan ini bikinan Malaysia, namanya Lo Han Kuo.

Mungkin krn ngeliat kondisi kita yg kayak pengungsian gitu, maksudnya nelangsa, Ci Wawa balik lg bawain kita makanan. The kids hepi banget secara sdh lebih dr 36 jam mereka gak berhadapan dg nasi hehehe… Alhamdulillah malamnya kita bisa tidur lebih nyenyak dr malam sebelumnya.

www.thesmilies.com Mas G nganter kids ke skul, mereka minta masuk skolah hari itu. Ada acara free dress yg mereka gak mau lewatkan. Balik dari ngedrop kids, mas G msh merasa lemes-lemes, maklum namanya juga msh sakit belum sembuh tak iye… Tenaganya gak bisa terlalu diforsir :D

Ci Wawa dateng nganter makanan lagi. Kali ini dibawain bubur, nasi, sayur bening, dan galantin. Makasih ya Ci… Ngeliat makanan rasanya enaaakk sekali, dan perut jg mulai bisa merasa lapar. Tapi… sayang baru 3-4 kali suapan kita sdh nyerah. Nafsu makan baru sampe di mata, belum sampe di kerongkongan, hehehe...

Kondisi kita hari itu lumayan membaik. Meski kalo efek panadolnya udah abis, kita masih pusing-pusing. Kadang rasa meriang jg msh menyerang. Kita sdh berani rebahan di sofa depan tv. Aku masih pake mantel juga, krn meski cuaca panas buatku terasa dingin. Selebihnya sih hari itu kita ngerasa lebih fresh-an, udah bisa tersenyum. Tapi kalo dibawa tertawa masih teuteup tenggorokan kayak diiris-iris :D

www.thesmilies.com Aku sdh ngerasa sangat oke, malah sempat nganterin kids ke skolahnya. Fever sdh hilang, tinggal lemesnya aja. Artinya kalo kita push buat beraktifitas normal seperti sedia kala masih belum ku-ku. Tiba-tiba aja badan lemeesss wuehehe… Snut-snut di belakang kepala kadang masih menyerang, lumrah aja kali ya kan virus dan bakterinya belum mati sempurna. Dokter bilang sih butuh kira-kira semingguan sampe kita balik ke kondisi sehat tul-betul.

www.thesmilies.com Aku sdh back to work, meski janji ke Ci Wawa kerjaku gak sampe full. Pokoknya sampe sekuatku aja. Di resto Alhamdulillah aku kuat gak ngerasa lemes-lemes. Cuma tetap aja ngeliat segitu banyaknya makanan eykeh belum napsu. Tenggorokan belum pulih betul, dibuat minum aja susah jee…

Aku sanggup kerja hanya sampe jam setengah empatan, takut juga kalo diforsir ntar malah keabisan tenaga. Perlu hemat tenaga juga kan biar cepat kembali fit. Mas G jg sudah balik ke ritme kerjanya, nongkrongin kompi dan buku-buku :D. Dan tiap pagi kita minum vitamin C dan B-complex buat memulihkan diri.

Pengalaman yang sangat mengesankan…

8 Komentar:

At 18 March, 2007 15:06, Blogger Ina bilang...

Alhadmulillah dah sembu ya mbak.
Tapi jngan kecapean dulu loh ya...take care, salam buat mas G sama anak-anak

 
At 18 March, 2007 20:38, Blogger RidwanFamily bilang...

duh pantesan ga keliatan..
smoga Miming & masnya cepet pulih ya.. :)
~intan~

 
At 19 March, 2007 13:55, Blogger Ella hadi bilang...

ikut prihatin nih mbaca cerita sakitnya.. kebayang deh.
Smoga cepat benar2 sembuh ya.

 
At 19 March, 2007 15:42, Blogger Anisa bilang...

Alhamdulillah mbak miming dan suami dah sembuh.Selamat beraktifitas kembali

 
At 19 March, 2007 23:10, Blogger Gege bilang...

Ya ampuunn...
trus gimana sekarang mbak? dah oke kan yaa?

jangan sakit2 lagi dong mbak..
eh mbak, sampe sekarang aku juga blom tau bahasa inggrisnya kerokan, nylempit sama selilitan..hihihi

 
At 20 March, 2007 15:42, Blogger ira i bilang...

Kalo Bpk-Ibunya pada sakit yg kasihan anak2 ya Mbak....
mudah2n Mbak ama suami cepet sembuh dan fit.

 
At 21 March, 2007 10:23, Blogger La Petite Femme bilang...

aduh..kasian banget mbak..tapi alhamdulillah udah baik ya skrg..Take care ya :)

 
At 21 March, 2007 15:08, Blogger Mutia/Rayga bilang...

alhamdulillah dah sembuh semua..jangan kecapean mbak..salam yah buat kel.

 

Post a Comment

<< Home