26 February 2007
6/77

Sebab musabab kenapa Inet di rumah terputus, tak lain dan tak bukan karena kita sekarang jd penghuni unit 6. Akibatnya kita juga mendiskonek inet di flat yg lama, dan menyambung kembali di alamat yg baru. Ternyata koneksi inet di tempat baru makan waktu lebih lama daripada sambungan telponnya. Telpon rumah langsung nyambung begitu kita pindahan.

Ini kejadian sebulan yg lalu persisnya tertanggal 6 Januari, yg menyebabkan secara sah dan resmi seminggu ini kita tidur di flat yg baru:

Alhamdulillah… barusan kita dapet kabar dari agent L.J. Hooker kalo form utk rent flat baru kita diterima. Dua hari yang lalu kita masukin form itu ke L.J. Hooker yg di VicPark. Waktu itu petugasnya bilang kita mau dikabari apa form kita ditolak atau diterima hari Jumat ini. Deg-degan juga sih dr tadi pagi, harap2 cemas gitu… Diterima gak ya…?

Sebenarnya kita gak ada rencana mo pindahan. Kita udah sangat sangat betah tinggal di flat ini. Buat kita, tempat yg kita tinggalin sekarang ini sudah ideal. Lingkungannya aman dan bersih. Bangunannya jg gak terlalu tinggi, hanya ada dua lantai di masing2 blok. Di setiap blok ada 8 unit flat, 4 unit di lantai bawah, 4 lagi diatasnya. Jadi total sekomplek ini ada 16 unit flat. Tetangganya jg oke dokeh gak terlalu berisik. Malah the kids nih yg suka rame kalo udah pada main sama teman2nya hehehe…

Lokasi flat kita jg TOP BGT deh, terletak di lantai dua dan paling ujung. Untungnya tinggal di lantai dua, pas lagi musim panas begini kita aman dr serangan serangga rumah alias kecoa*ups* dibandingin bila tinggal di lantai dasar. Maklum negara gurun begini, kalo udah panaaasss banyak serangga2 tak diundang yg berdatangan hiiii… Secara flat kita paling ujung, kita jg berlimpah suplai cahaya matahari dari empat jendela yg super duper lebarnya. Jendela depan dan samping di living room, jendela samping yg kedua di master bed, dan jendela belakang di kamar tidur kids. Pokoke flat kita sehat krn udara bebas bisa masuk dr segala penjuru dunia wuehehe…

Dan begitupun… dg alasan2 diatas, kita sangat betah tinggal di unit 5, tempat kita sekarang. Sampai ketika minggu lalu, mbak Dasih yg tinggal di seberang unit kita nelpon. Dia ngabarin kalo unit di samping kita, unit 6, akan kosong dan mulai ditawarin sama agent-nya lewat internet. Gosipnya… unit 6 ini rent-nya lebih murah dr unit kita.

Karena penasaran kita cek jg lewat internet. Trus kita dapetin info dr webnya L.J. Hooker kalo unit 6 akan available dr tgl 2 Februari ntar, dg harga sewa $165 per week. Dengan pertimbangan harga sewa yg lebih murah $30 dr unit kita, kita putusin utk tertarik ikutan apply :D.

Berhubung unit 6 msh tetanggaan sebelah rumah, iseng2 aku bertamu ke sana sambil nanyain apa betul dia mau pindah. Penghuninya adalah pasutri yg baru punya bayi asal Burma. Mereka akan pindah ke rumah yg baru mereka beli sebab mereka akan tinggal permanen di sini. Kita malah diajakin buat liat2 kondisi di dalam unit mereka. Kondisinya bagus, perabotannya*krn unit ini fully furnished* masih oke. Secara umum sama lah dg unit kita. Bedanya di unit 6 ini hanya ada 3 jendela besar dan lebar, satu di depan tepatnya di living room, dan dua di belakang masing2 di kamar tidur. Ada untungnya jg nih kalo summer begini gak terlalu panas krn sinar matahari hanya tembus dr jendela depan dan belakang.

Jadi… dr jawaban si agent tadi setelah form kita di-approve, kita bakalan pindah ke unit sebelah dari tgl 20 Februari ntar. Ciao… unit 5… kita bakalan sedih deh meninggalkanmu. Tapi don’t worry lah, tiap saat kita masih bisa melihatmu, kita msh setia di sisi-mu hehehehe...

4 Komentar:

At 27 February, 2007 15:04, Blogger mutia and rayga bilang...

untunglah klo innet dah bener lagi mbak..jadi kan kita bisa sering keep in touch..xixi

 
At 27 February, 2007 20:45, Anonymous Anonymous bilang...

welcome back to dunia per-blog-an, met pindah & menikmati unit 6 :)

kebalikan nih Ming, rent kita malah baru naek $30.. *nangis kenceng mode* :(

 
At 27 February, 2007 22:51, Blogger Sita, Bunda-nya Calya bilang...

Fotonya dong...fotonya...tampak luar, dalam, samping, atas-bawah ga usah ga pa2..hehehe

 
At 28 February, 2007 00:40, Blogger HerLina bilang...

walah..

ternyata mba pindahan rumah tho..pindahnya ke tetangga sebelah,

lucu yah..pindah ke rumah sebelah.
enjoy yah mbaaa
^_^!!!

 

Post a Comment

<< Home