30 December 2006
Idul Adha 1427 H
Walah… kejadian lagi ya… lebaran Idul Adha kali ini sama dg Idul Fitri kemarin dirayainnya gak barengan. Ada sebagian yg ngrayain hari ini, ada jg yg baru ngrayain besok Minggu. Pdhl kita udah ngarepin bisa lebaran kompakan gak beda2 hari.

Tadi pas sms Ibu di Sumenep nanyain lebarannya kapan, e… ternyata keluarga di Sumenep baru mau Idul Adha-an besok. Ya… gak seru dong lebarannya gak barengan, secara kita yg di Perth merayakan Hari Raya Idul Adha hari ini, ngikutin mayoritas kaum muslim di sini yg ngrayakannya sekarang.

Berbeda dg Hari Raya Idul Fitri yg lalu, pagi tadi kita sholat Ied-nya barengan dg komunitas Indonesia yg di Perth. Seperti yg pernah kuceritakan, lebaran kemarin kita sholatnya di masjid Turki yg tentu saja mayoritas jamaahnya ya orang2 sono (meski mas G datang juga ke sholat idul fitri yg komunitas Indonesia). Kali ini ganti suasana ah… nyari yg lebih ngindonesia gitcuu hehehe…

Oya kebetulan sholat Ied yg diadain oleh komunitas Indonesia diselenggarain di hall Australian Islamic College(AIC) Kewdale, yg lokasinya itu persis di depan rumah Ci Wawa, bos-ku di BC. Jauh2 hari sebelum boss balik liburan ke Indo Selasa kemarin, aku minta ijin buat nginep di rumahnya. Kan lumayan nih kita bisa menghemat waktu, jd kita tinggal jalan kaki dan nyebrang aja dr rumah Ci Wawa ke AIC. Gak perlu abis subuh*hehehe… hiperbol kumat* berangkat ke lokasi. Apalagi mas G memang janjian dg panitia lainnya utk datang lbh awal buat ngecek persiapan sebelum sholat Ied dimulai. Tadi pagi mas G jam 7 teng udah cabut dr rumah Ci Wawa, sementara aku dan kids nyusul setengah jam kemudian.

Sayangnya aku gak bisa ikutan sholat, biasaaa… halangan rutin. Sebel jg deh krn Idul Fitri kemarin aku jg gak ikutan sholat. Gak jodoh aja kali ya… kedatangan tamu kok ya barengan dg sholat Ied. Jadi tadi yg sholat hanya mas G bareng kids berdua. Alhamdulillah, kids tetap anteng dr sejak awal sp akhir acara, secara mas G gak bisa nemenin mereka berdua karena sibuk ngurus ini itu persiapan sholat.

Sholat Ied-nya dimulai sekitar jam lapan-an. Kuranglebih sejam kemudian semua acara selesai.

Sementara aku, krn gak sholat, ikut bantuin ibu2 seksi konsumsi bungkusin kue2 buat suguhan stl selesai sholat Ied. Seksi konsumsi ini jg rupanya kumpulan ibu2 yg lg pd gak sholat, senasib deh kita-nya… :D. Kue2 ini adalah sumbangan dr jamaah, yg dikumpulin sama panitia utk dibagiin lg nantinya. Aku jg nyempetin buat kue lumpur semalam buat disumbangin. Begini ini nih kalo masjidnya ala Indonesia, suguhannya pun khas Indonesia tercinta, huuuu… puwas deh hehehe... Belum lagi utk minumnya kita disediain teh kotak sosro*apapun makanannya… minumnya tetap teh sosro hehehe*. Eh… sayangnya kok gak disediain sate kambing jg ya… mana komplit nih lebaran haji tanpa sate kambing hehehe…*ngarep pisan oii*.

2 Komentar:

At 03 January, 2007 19:01, Blogger Ina bilang...

Ming, masih ada sisa sate kambing disini nih...perlu kukirim...?

 
At 03 January, 2007 22:11, Anonymous Anonymous bilang...

Kalau untuk idul adha...aku gampang aja mbak Ming..:)

Begitu tau hari ini dah wukuf di arafah..automatically aku dan family besoknya lebaran :D

Just as simple as that :)

Bunda Shafiya

http://keluargazulkarnain.blogspot.com

 

Post a Comment

<< Home