28 October 2006
Tellasan di Perth...

Ini kali kedua kita berempat komplit berlebaran di Perth. Dan kali keempat lebaran gak mudik ke desa tercintah, sejak diriku berkeluarga. Rasanya… bahagia buaanget bisa berlebaran sekomplit plitnya dg suami dan anaks tersayang, meski… meski… hiks… hiksss… jauuuhhh dr Ortu, mbah Kung, mbah Putri, Om, Tante, Pakde, Bude,…. Sedih jg, apalagi pas lebaran kemarin, Bapak (mertua) msh mondok di rumah sakit Probolinggo krn sejak H-3 lebaran beliau merasa sesak. Alhamdulillah skrg sdh bisa beristirahat di rumah.

Jauh dr tanah air, kita ngrasain lebaran yg senyap… nyap… nyap*echo.com*. Gak ada suara takbir yg gemuruh, suara mercon yg mak duuoorr*msh boleh gak ya..*. Biasa-biasa saja…

Sama dg di Indo, di Perth jg ada dua versi lebaran. Ada yg berlebaran hari Senin, sebagian lagi ngikut yg hari Selasa-nya. Kita berlebaran yg hari Senin, stl sblm-nya kontak sana sini sambil lalu nunggu pengumuman dr panitia Ramadhan di sini. Pas hampir tengah malam, aku dikabarin mas G kalo lebarannya hari Senin. Minggu malam itu mas G ikutan rapat di konsulat buat penentuan 1 Syawal, secara dia anggota panitia Ramadhan. Aku jg dpt sms dr adikku di Sumenep kalo mereka di sana jg berlebaran hari Senin. Malam itu jg aku telpon ke temans nanyain masjid mana yg sholat Ied Senin. Stl dpt info akhirnya kita janjian buat sholat Ied di masjid Sulaiman, masjidnya orang Turki.

Namanya jg masjidnya orang Turki yak… jamaahnya kebanyakan ya orang2 Turki, tambah lg orang2 Arab dan orang2 Afrika. Kita yg orang Indo jd minoritas aja hehehe…. Lucunya… khotbahnya pun pake bhs Turki, hihihi… kita jd gak mudeng deh. Kirain msh bisa dengerin khotbah pake bhs Inggris, kan msh lumayan bisa ngerti. Untungnya bacaan sholatnya make bhs Arab, jd msh bisa bilang amiinn kenceng2 wuahahaha….


Abis sholat kita nganterin kids ke skulnya. Mereka tetap masuk skolah, secara kita gak punya acara ke mana2 hari itu. Kita jg minta ijin ke gurunya Perdana kalo besok, hari Selasanya, dia gak mau masuk seharian, secara kesibukan lebaran kita ‘resminya’ dimulai hari itu. Sebelum ninggalin masjid Sulaiman, kids sempat foto2 di belakang masjid. Liatin nih action-nya, miring2 begini emang mereka sengaja loh. Kan mas G ngambil foto mereka dg posisi potrait, maksudnya sih biar kubah masjidnya biar bisa ketangkap jelas kamera. Tp… begitu ngeliat Daddy-nya megang kamera ditegakin gitu, reflek aja mereka miringin kepala. Kali mereka mikirnya mending ngikutin posisi lensa deh… biar hasilnya oke. Ealah… ada-ada aja…

Karena hari pertama lebaran kita gak punya rencana ke mana2, dan aku jg gak masak apapun, akhirnya kita manfaatin aja one day off itu buat berduaan. Suit… suit…. Acara kita hari itu nyari restoran yg oke dokeh, kan lebaran bayar utang kangen sama masakan enaks di rumah. Pilihan kita jatuh ke restoran Jimbaran di Myaree. Kita emang belum pernah ke sini. Kata temans sih resto ini mirip2lah dg Jimbaran di Bali, denger2 chef-nya jg ngimpor dr Bali. Buat nyariin resto ini, kita setengah idup deh muter2 di North Lake Rd, ampe bolak balik dua kali muterin jalan ini. Belum lg hari itu wuaalaahh panasnya…, ngebayangin lezatnya ikan bakar sambil nyruput es teh, hmm…. Tapiiiii… stl kita nemu restonya, ndilalah kok ya tulisan closed terpampang manis di pintunya. Yaaa… gak jodoh dah mau mriwiti ikan bakar. Gak mau patah arang, kita tancap gas ke arah Fremantle mumpung msh ada waktu 2 jam-an sbl jemput kids. Di Fremantle kita nongkrong di La Porchetta, mana tahan euy ngliat resto Itali ini dr kejauhan. Jadilah hari pertama lebaran kita menikmati T-Bone Steak plus Mexicana sauce, Pasta Marinara, dan Tiramisu.

Lanjut…

Kita mulai sibuk di hari kedua Lebaran. Pagi2 mas G udah cabut, ngecek persiapan gedung buat sholat Ied. Untuk yg berlebaran hari Selasa, mereka sholatnya di gedung Civic Centre, South Perth. Mas G sih gak ikutan sholat, cuma ikut bantuin kerja panitia lainnya.

Siangnya kita ke Wisma Indonesia ikutan acara open house di sana. Acara ini mmg diadain tiap tahun, dan yg datang boleh siapa aja gak khusus buat yg berlebaran doang. Wuaahh… ramenya tumpah ruah dah ketemuan sama temans di sana. Kesempatan jg kita salam2an sama mereka, jd gak perlu berkunjung ke rumah mereka satu per satu. Ngirit waktu kan..? Sstt… menu sajiannya khas lebaran banget, lontong dan serdadunya mak plit. Ketupat jg ada, tp cuma dibuat hiasan aja hehehe…



E… di WI kita ketemuan sama Rani om-nya si gembul Izqa. Rejeki nih… diriku jd model dadakan-nya si Rani. Dia kan jagonya motret tuh, trus mas G penasaran banget pingin blajar caranya motret sambil menantang matahari gitu. Yo wess… sambil menahan malu*tp mau hehehe…* di tengah keramaian gitu diriku jd obyek kursus kilat fotografi wuakakaka :D

Malamnya kita diundang dinner di rumahnya Samina Yasmin, salah satu Prof-nya mas G di Nedland dekat UWA, kira2 15 menitan perjalanan dr rumah. Kita gak lama di rumahnya Samina, secara kita jg diundang pak Iwa ke rumah barunya. Jam 8.45 kita dah cabut dr tempatnya Samina, ngejar waktu buat bertamu ke rumah pak Iwa. Sayangnya kita gak ketemu jg sama rumahnya, pdhl nih kita dah muterin tol sampe dua kali. Trus nglewati jalan rumahnya jg sampe dua kali, tp kok ya nomer rumahnya gak ketemu2 jg. Sampe puyeng deh… alhasil kita mutusin balik aja ke rumah. Lagian gara2 ter muter udah kemalaman jg buat bertamu.

Oya hampir lupa, sbl kita ke tempat Samina, kita mampir dulu ke rumah si boss BC. Sbg staf yg baik*ehem… ehem* diriku merasa kudu wajib bertamu ke rumahnya hehehe…. Gak jg ding… malam itu sebenarnya ada acara lanjutan ultahnya BC khusus buat staf. Kita diajak makan2 di Burswood sama si boss. Walaahh… dg seberat2 hatiku terpaksa deh gak bisa ikutan. Kita mampir sekalian say sorry krn gak bisa ikut, dan nuntut janji kapan giliranku diajak ke sana*ogah rugi :D*.

Ode keh… sekalian dulu laporan pandangan mata lebaran di Perth secara tak langsung. Ditunggu ya… laporan hari2 berikutnya sampe H+7 lebaran*hihihi… tiru2 di koran bo :D*.

5 Komentar:

At 28 October, 2006 18:45, Anonymous luigi bilang...

Wah senengnya bisa berlebaran bersama keluarga, selamat hari raya idul Fitri 1427H yah.. salam hangat dari negeri si bau kelek, sayangnya gak bisa mudik kampung kali ini...

Sedih bgt deh.. disini suasananya bedaa sekali..., muslim sangat minoritas disini...

 
At 28 October, 2006 21:21, Blogger Bunda Faikar bilang...

Mbak, foto foto di blog mbak miming bagus banget ya...cerah gitu lohh...btw lebarannya seru ya bisa ngumpul ama keluarga, aku juga baru ngumpul bareng suami setelah dua tahun lebaran di indonesia :))

 
At 30 October, 2006 14:29, Anonymous Rani bilang...

hehe wis di link :) fotonya tajem juga yaaa :)

 
At 31 October, 2006 16:57, Anonymous Izqa bilang...

Waahhh itu tho ternyata foto hasil jepretan ayah rani. Keren lho nte Miming (siapa dulu modelnya hehehe).

Oya, ma kasih ucapan ultahnya ya nte. Ada kadonya ngga *clingak clinguk nyariin kado* :P

 
At 16 November, 2010 22:24, Anonymous Anonymous bilang...

saya baru nyampe di perth ,pengen banget punya tmn orang indonesia and besok juga idhul adha tp g punya temen :(
mungkin mbak bisa bantu saya ..makasih sebelum nya

 

Post a Comment

<< Home