30 August 2006
The Girl is...
Kebiasaan kids pulang skul, criwisnyaaa… smua kejadian di skul hari itu diobrolin. Biasanya sih emang kita pancing… “Gimana Mas di skul td?” *kalo yg ditanya itu Perdana* atau “Lunch-nya diabisin gak Dik..?” *yg ini buat Afkar*.

Jawaban mereka biasanya gak cuma sekedar ok atau ngangguk2 kepala doang, tp wee… bisa mengalir tuh cerita mereka seharian di skul.

Nah suatu sore, pulang dr skul mereka gak aku ajak pulang langsung ke rumah. Aku ajakin mereka muter2 bentar. Pas lg di jalan mereka ngeliat orang lg jogging. Emang sore itu suhunya uuaapik banget buat berolahraga, pas deh… dingin gak, panas jg gak. Anget2 kuku gitu…

Ngeliat org yg lg jogging itu, yg ngos2an dan keringat berleleran, si Perdana nyeletuk:

“When I’m big, I want to do jogging like him.”

Trus aku nanya *sll bahasa Indonesia aja aku nimpalin kids biar mrk gak lupa bahasa aslinya geto lohhh*, “sama siapa Mas joggingnya…?”

“By myself.”

“Bener nihhh…?*genit mode ON* “oh Ibu tahu, pasti sama ceweknya ya…?”

“Girl? Hueee…” Jawabnya sih gitu, tp aku kok menangkap nada malu2 tp mau gitu… Aku jadi penasaran. Penyelidikan pun siap dimulai… eng ing eng…

Tapi gak dinyana, Perdana tiba2 bilang, “but actually…”

Lalu diam lagi… Lha ini Mak-nya jadi makin penasaran, dan channel gosip dibuka, hehehe…

“Kenapa? Actually apa?” *Mak-nya deg2an…*

“…actually… I have girlfriend…”

Hahhh...!!! Untung aku nyetir mobilnya lg pelan2; kalo gak bisa parkir bebas ke pohon tuh mobil… Aku jd terperangah, dan buka kuping lebar2…

“But…” lanjut si Mas, “This is secret. Don’t tell Daddy.” Walah, udah tahu secret-in sesuatu dari si Bapak segala…

“Iya, gak bilang2 Bapak.”

“Deal?”

“Deal… tp siapa girlfriendnya Mas Dana?”

“*sambil malu2* Her name starts with ‘A’…”

Oalah… si A… kayaknya hanya ada satu temen sekelas dia yg perempuan dan namanya berawalan A… Kalaupun ada lain yg berawalan A, tp A yg beberapa kali diceritain Perdana adalah…

“I know… I know…” Aku jawab dengan nada godain dia… “Ibu tahu. Alisha kan?”

“ … *gak jawab, tapi pipinya memerah* … ”

Malamnya aku obrolin ke Mas G tentang cerita Perdana sore itu. *Sorry ya Mas, Ibu bocorin ke Bapak*.

Saat ngomongin hal itu, perasaan kita berdua begitu campur-baur…

Ajaib… rasanya baru kemarin sore Perdana owek2… Sekarang sudah hampir berumur 7 tahun. Rasanya baru beberapa menit yg lalu dia berumur 5 tahun dan begitu sexist, gak suka sama sekali dengan ‘the girls’ *yg dia ucapkan dengan nada mengejek*…

Eee… sekarang sudah bisa cerita tentang rasa sukanya pada seseorang…

Sejak itu, tiap kali aku anterin Perdana ke skul, dan ngeliat si A tadi… aku suka menahan senyum… inikah calon menantuku…? *halah, anaknya baru year one sdh mikirin calon mantu*

Lain lg kalo Mas G… tiap kali liat si A itu langsung berlagak lg berdoa. Katanya sih… mendoakan keselamatan calon mantu.

Weqeqeqeqe… keganjenan banget kami ya…?


Ayo tebak... yg mana ya si A itu...?

3 Komentar:

At 30 August, 2006 21:19, Blogger IrA bilang...

yang paling depan..megang sesuatu pake kaos garis2 merah putih..*bener gak mbak?* weleh2 emang dasar anak2 skrg yaaa

 
At 30 August, 2006 21:32, Blogger Miming bilang...

;-)
:-)

 
At 31 August, 2006 19:20, Anonymous Anonymous bilang...

Di Pamekasan Madura, masih ada tradisi kawin gantung. Yaitu mengawinkan dua orang yang belum baligh secara agama. Selanjutnya baru boleh kumpul setelah baligh dan secara secara jasmani, rohani dan finansial mencukupi.

Boleh dicoba tuh.

Ada-ada aja nih Mbak M dan Mas G, hik hiks.

 

Post a Comment

<< Home