22 August 2006
Ge-eR

Jum’at siang kemarin, pas lg seru2nya di dapur Bintang Café, aku ditelpon Carolyn, salah satu Liaison Officer AusAID di Curtin Uni. Begitu denger suaranya, aku main tebak aja… ini pasti mau pesen makanan nih. Biasanya kalo dia telpon urusannya sih pesan-memesan makanan buat acara student AusAID itu. Wajahku tuh langsung berbinar2 ngebayangin menu apa kali yg mau aku tawarin.

Tp kali ini gak kok… telp Carolyn gak ada hubungannya dg makanan. Pdhl aku udah ngebayangin ‘proyek’ hehehe….

Namun ternyata telpon dr dia kali ini lbh heboh dr sekedar pesan makanan *baca: katering gitu…*. Dia nawarin apa aku mau difoto utk keperluan publikasi beasiswa AusAID di Indonesia. Tadinya dia tuh udah telpon mas G, dan nanyain apa mas G dan aku mau dijadiin model publikasi itu. Dan biar lbh sreg dan yakin, dia jg nanyain ke-bersedia-anku, untuk difoto Senin sore. Dan jawabanku adalah… berdua nih fotonya? Hrs pake baju apa? Dandannya gimana? Fotonya dimana, di studio atau di…? Hehehe… kegenitan ya, bukannya mau tp malu2 gitu, ini malah jingkrak2 kesenangan. Iya dong… mau jd foto model..?! siapa yg gak seneng. Seumur2 belum pernah ngebayangin jd model iklan, e… ini mlh ditawarin. Gak nolak ah….

Sepulang dr jemput kids di skul, aku ceritain ke mereka kalo ntar kita mau ke Curtin. Aku ceritain jg kalo bapak dan ibu-nya nih mau dipotret, dan mungkin jg mereka ikutan dipotret. Aku trus pilih baju2 dengan warna senada buat kita bertiga, merah. Mas G jg udah pake kaos luaran merah yg udah dia pake sejak pagi pas berangkat ke kampus. Inget pesan bunda nih… kalo mau foto pilih baju yg warnanya cerah, biar fotonya bagus. Jadilah sore kemarin kita ber-merah2 ria, siap untuk difoto… ;D

Jam 5 aku bareng kids jemput mas G dulu di ruang kerjanya di divisi Humanities, trus kita tancap gas ke International Office ketemuan sama Carolyn di sana. Carolyn hanya nungguin kita, dan segera bergegas pulang. Sebelumnya dia bilang kalo lokasi pemotretannya di Norman Duffy Theatre, dan disana jg udah ada 3 student lainnya termasuk mas Amin. Sedikit berhujan2 ke Norman Duffy , nyampe sana kok gak ada orang2 yg dimaksud Carolyn. Yg ada malah student2 lainnya yg mau kuliah di ruangan itu.

Kita jadi bingung. Jd difoto gak ya…? jgn2 kita telat, trus tukang potretnya dah pulang. Akhirnya mas G telpon ke mas Amin nanyain lokasi fotonya jd dimana. Mas Amin rupanya ada di café depan BankWest, barengan sama student yg lain yg lg dipotret. Kita lalu jalan menuju ke sana juga, balik ke arah IO tadi. Gpp deh biar berhujan2 dikit, demi jd foto model nih…:p

Tp waktu kita di jalan ke arah café, mas Amin telp dan bilang bahwa mrk akan ke International Office, kata dia kita mending nunggu disana. Baguslah, kita gak usah jalan tll jauh. Kita lalu brenti di depan IO. Brp waktu kmdn kita ketemuan dg tim fotografernya. Tp yg rada nyebelin, kita diminta balik lg ke Norman Duffy , krn lokasi pemotretannya emang di sana. Walah… harus mondar-mandir kaya setrikaan. Ya udah, rame2 sama rombongan crew fotografer dan alat2 motret yg ditarik troley kita jalan ke sana.

The show will go on…

Tapi… nyampe di Norman Duffy ternyata ruangannya gak bisa dipake krn lg ada kuliah. Nah lohh…. Terpaksalah si mas tukang potret-nya nyari2 ruangan lainnya. Untung akhisnya dia bisa dapat lokasi di perpustakaan. Maka ngungsi lg deh kita ke perpus, balik ke arah IO tadi. Kasian deh kids dr td mondar-mandir, ujan2 lg. Dan biar hujan gitu, mereka gak mau pake hat-nya krn takut ngerusak tatanan rambutnya, hehehe…

Stlh dapet lokasi dan angle yg bagus di perpus, mulai deh pemotretannya. Mas G dan mas Amin diminta berpose di ruang reserve collection perpustakaan. Mereka disuruh jalan bolak balik lewat pintu masuk ke ruangan sambil pura2 lg ngomong dan saling tersenyum. Beberapa kali mereka action begitu sambil fotografernya terus jeprat-jepret kamera. Kayaknya ada 6 kali mereka harus jalan ulang utk dpt gambar yg bagus.

Aku yg ngeliatin jd terpana dg cara kerja tim fotografer ini, apalagi mas-nya yg pegang kamera. Wah… keren abis euuyyy… *kamera-nya maksudku, bkn org-nya kekekeke…*

Tapi dlm penantian, aku rada mlongo, lha kok abis motretin mereka berdua, para crew fotografi itu ngeringkesin alat2nya… trus giliranku kapan? Clingak-clinguk, usut punya usut, ternyata mrk mmg hanya akan motret Mas G dan Mas Amin aja, yg mmg AusAID student. Mereka bukan mau motret sama spouse-nya juga. Walah... lha kok si Carolyn bilang mrk juga akan motret aku ya? Pasti ada mis-komunikasi nih… Carolyn yg gak pas nangkep maksud di fotografernya, atau aku yg salah tangkep maksudnya si Carolyn ya…? Gak tahu lah…

Padahal tadinya aku sdh ngebayangin jadi foto model, biar amatiran… :D

Makanya jangan suka Ge-eR… hehehe…

3 Komentar:

At 22 August, 2006 15:03, Blogger liza bilang...

yah, mis komunikasi aja kali ya mba :) mba miming, komen ku yg di SB dilet aja kali mba?!? soalnya aku coba klik kemaren, lah malah kebuka di SB nya.. huhu.. maap yo mba :D

 
At 22 August, 2006 15:42, Blogger Bagio n Susana bilang...

Ming.. aku udah mengharapkan ngeliat foto kamu yang berbaju merah....... lha... kok gak jadi.... (melasss!)

Lain kali aku yang moto aja deh, ntar aku masukin ke blog ku.. hhehehehe...

Met sore!

 
At 24 August, 2006 08:20, Blogger Innuendo bilang...

hehehhe...biar ge er asal jangan minder

 

Post a Comment

<< Home