07 February 2007
Rabu-an

Yihaaaa… Rabu jeng, kita-nya gajian lohhh… *hati senang, gembira, lumpad2, guling2 hihihi…*. Ya nih, sebagai seorang student di sini, stipend-nya mas G aka beasiswanya dibayar per dua mingguan. Persis deh kayak orang sini kalo gajian. Aneh jg ya, kalo kita di Indo gajiannya kan di setiap awal bulan. Di sini sih ya… dua mingguan itu, dan jatuhnya di hari Rabu. Jangan tanya ya jeng kenapa begitu hehehe… Suwer gak ngeh juga diriku. Yg penting gajian aja hatiku sudah berbunga-bunga wuehehehe…

Terus terang diriku emang paling seneng nungguin hari Rabu, maksute Rabu-an pas kita gajian. Kalo lagi di rumah, pas jam 11-an siang gitu, seringnya aku godain G … udah gajian belum..? hehehe… ketauan matre nya ya :D. Biasanya gajian kita langsung masuk ke bank account, dan tinggal kita cek lewat internet banking dr rumah.

Di jam2 segitu, biasanya gajian udah masuk ke rekening kita. Kecuali ada hal2 gangguan di bank-nya, bisa jd baru keesokan hari baru masuk. Tp ini sangat jarang terjadi kok, selalu on time lah :D. Kalo gajian udah masuk, baru deh kita mengadakan pemilahan keuangan*cieee…*. Mana yg utk rent rumah, biaya telpon dan listrik, belanja sehari2, ongkos bensin, termasuk buat pleasure di akhir minggu. Semuanya kita masukin ke pos masing2. Dengan begitu kita merasa plong, masing2 pos ada penghuninya*hihiyy emangnya hotel*.

Sengaja memang kita memilih cara seperti itu, biar kita gak selalu merasa kekurangan. Namanya juga uang, seberapa banyaknya pasti deh kita merasa kurang. Tul gak jeng… ;p. Secara stipend ini memang tiang utama kita di sini, kita memanage-nya hrs secara seksama hehehe… Alhamdulillah stipend kita sangat cukup buat hidup di sini. Hidup yg sederhana ya… Artinya gak tiap hari terus2an jajan di resto misalnya, atau nonton tiap malem, atau ngiderin Myer dan David Jones sepanjang minggu..?!#%$. Maunya seh... Tp... tolong deh pliss kalo gitu kita bisa mbambung di sini karena tongpes kakakaka… Pokoke gajian kita cukup utk kebutuhan empat sehat lima sempurna berikut juga kebutuhan rohani alias pelisiran di waktu2 senggang hehehe…

So… ngerti kan jeng kenapa hari ini diriku hepi surepi…? Hihihi… pos belanjaan bertambah, jadi leluasa nih jeng buat ngisi kulkas dan toples cemilan gitu lohh ;p.

5 Komentar:

At 07 February, 2007 21:31, Blogger novira bilang...

mauuu dung ngerasin uang yg hbs gajian hehehehe

 
At 08 February, 2007 09:43, Blogger Mama Firza bilang...

mo belanja yach teh.. ikutan dunk, toples dirumah juga dah pada kosong niy... sekalian isiin yach.. xixixi

 
At 09 February, 2007 14:54, Anonymous wollongonger bilang...

selamat hepi ajah mbak..aku baru gajian rabu depan hiks...

 
At 09 February, 2007 15:29, Anonymous Dewi-mama Malikh bilang...

aduh senengnya yang baru gajian ..bagi2 donkk :D

btw, masih sumuk (panas) mbak disana?

 
At 11 February, 2007 02:18, Blogger Gege bilang...

Hehehe..
Iya, pas MA ditawarin sama seorang Prof dari salah satu Univ di Perth, katanya gajinya per 2 minggu.. Enak juga yah..dompet jadi ngga kosong2 amat hihihi

 

Post a Comment

<< Home