01 November 2006
Topa’… Topa’…

Yuhuuuiii… akhirnya kita ber-tellasan topa’ jg stl seminggu sesudah lebaran. Ketupat, atau topa’ kita bilangnya, emang gak disajikan pas di hari lebaran kalo di Madura. Kita punya acara khusus bikin ketupat seminggu stl lebaran, yg dinamain Tellasan Topa’. Dan kebanyakan kota2 di Jawa Timur jg ngrayain Kupatan ya seminggu stl lebaran. Jadi pas menjelang lebaran gak bakalan deh kita nemuin selongsong ketupat atau janur dijual di pasar2. justru deket2 H+7 lebaran pasar penuh sama pedagang selongsong dan janur.

Demi ngrayain tellasan topa’*cieeee*, aku ngajakin teman2 di BC buat dinner ketupat and the gank di rumah. Itung2 buat bayar utang jg krn pas lebaran kemarin aku sama sekali gak masak speciale hehehe… Smalam aku bikin lontong, yup… lontong, bkn ketupat*dari mana coba janurnya kalo teuteup ngidam bikin ketupat*. Trus man teman ketupatnya adalah opor ayam panggang, rendang, gulai nangka, dan telur gudeg. Satu lagi yg speciale bikinan Ci Wawa, sambel goreng ati plus krecek. Stl puas ngabisin berpiring2*hihihi… hiperbol buaanget* ketupat, kita tutup dinner kita smalam dg es bubur sago, segernya…. Gimana gak merem melek kita nikmatin tuh ketupat… komplit bo.

9 Komentar:

At 02 November, 2006 01:05, Anonymous Anonymous bilang...

mbaa,,sering2 yowww makan2'nyah!!cinta dhe sama masakan kaw dan c hwa2,,bububu..enaknyaaa,,diet'pun langsung batal dhe

 
At 02 November, 2006 14:07, Blogger silvy nugroho bilang...

ming...selamat lebaran ya...mohon maaf lahir bathin...tiap mampir sini...mesti dibikin ngiler ama miming...mau dooong sambel gorengnya...ngencesss...ngencesss..

 
At 02 November, 2006 14:18, Blogger Nunik bilang...

Mbak Miming mohon maaf lahir dan batin yak??? Iyak neh makanannya bikin ngecesss

 
At 03 November, 2006 10:09, Anonymous ratna bilang...

sama dengan di siolo ya ketupatnya dihari ke 7 lebaran. lebaran kerupat ya mba namanya.

 
At 03 November, 2006 12:07, Anonymous astri bilang...

mbok kirim sini topane deeek.. :D

kenal toh ama mas arif.. :D

 
At 03 November, 2006 13:27, Anonymous Anonymous bilang...

Wuuuhuuu..aku ae sampek ngiler mbak...:D

Piye kabare anak2? Sehat?

BUNDA SHAFIYA

http://keluargazulkarnain.blogspot.com

 
At 03 November, 2006 13:27, Anonymous Anonymous bilang...

Wuuuhuuu..aku ae sampek ngiler mbak...:D

Piye kabare anak2? Sehat?

BUNDA SHAFIYA

http://keluargazulkarnain.blogspot.com

 
At 04 November, 2006 00:55, Anonymous grembis bilang...

topa'an nya kok kok barengan ya ama kite yg hari selasa.tp ga apa khan bisa ngicipin topa'an sumenep.dan cepet sembuh ya ok ok ok

 
At 05 November, 2006 17:20, Blogger liza bilang...

mba miming, dirimu kenapa?... jangan capek2 yah mba. oo baru tau nih daku budaya lebaran topa' mba.
inget jaman SD dulu, sminggu sesudah lebaran kan begah tuh dengan makanan lebaran terus, jadi biasanya alm.mama ku ngeluarin simpenan ikan asin, karena supermarket blom seperti sekarang, jadi kudu nimbun hehe...
cepet sembuh yah mba!

 

Post a Comment

<< Home