15 November 2006
Jalan-jalan kemarin

Karena msh terjangkit post wiken syndrome hehehe… *tiru2 mbak Vina niyy* laporan mingguan kita kali ini dibuat rombongan aja ya…

Jumat

Sbenarnya blm termasuk hari2 wiken, secara aku msh masuk kerja hari itu. Tp… buat mas G terpaksa dah hari Jumat bagi dia termasuk kategori ‘one day off’. Ya… pegimana lg… Afkar kan gak skul pd hr itu, jd mas G hrs berbagi perhatian antara tik-ketik data dan anaknya kakakaka….

Trus yg speciale Jumat kemarin, tiba2 sj*duuhhh…:D* aku dpt hadiah ultah dr Ci Wawa, si boss di BC. Meski telat, alasannya… *apa ya..?!*hehehe aku sih gak peduli, diriku terharuuuu banget, krn hadiahnya benar2 yg aku idam2kan. Kok ya ngerti kalo aku lg pingin lilin aromaterapi-nya Dusk hehehe...*siapa yg ngebocorin ya..?!* Sampe speechless waktu nerima hadiahnya. Trimakasih yaa… Trims jg buat burner-nya bagus banget.

Sabtu

Nah… kalo Sabtu giliran mas G yg ngantor, bayar utang krn Jumatnya gak bisa full ngerjain tesis. Pagi2 dia udah cabut ke kampus. Sementara kita bertiga DRS*di rumah saja*. Baru sore2 menjelang petang kita malam mingguan ke Kings Park. Kita pingin liat lampu2 kota dr atas KP sekalian dinner. Buat dinner kita cuma bw pizza, cheesy garlic bread, chips, dan soft drink. Lumayan rame di sana, maklum malam minggu nihh… Maunya sih kita agak lamaan di KP, tp tau2 aja turun hujan… yo wes lah kita angkat kaki dr sana. Untung sj dinner kita dah abis. Balik dr KP, kita muterin kota dl, ngrasain sepinya kota meski baru jam 7-an hehehe…. Di Perth toko2 udah pd tutup jam 6 sore, kecuali hari Jumat kalo di City tutupnya jam 9 malem. Sementara kalo di suburb2 hari Kamis baru deh toko2 pd tutup jam 9 malem.

Abis dr city, kita mampir ke blockbuster, minjem DVD buat kids dan buat kita sendiri. Malam mingguannya… kita lanjutin nobar filem Belanda yg kita sewa, judulnya Twin Sisters, pemenang Oscar thn…*waduh lupa deh, filemnya bagus dr awal hg akhir cerita bikin kita terharu terus*. Ini filem Belanda pertama yg kita liat, waktu nontonnya berasa nonton filem Indo setting jaman penjajahan dulu. Suasana Belanda-nya mirip banget dg Indo jadul*hihihi… kayak yg pernah idup di jaman penjajahan aja*.

Minggunya…

Pagi2 abis kelar sarapan, kita ke Subiaco Fresh Market, belanja buah dan sayur. Kalo ke SFM ini biasanya aku belanja jenis buah2 tropis, kayak mangga, pepaya, nanas, melon, semangka, agak banyakan. Mumpung nihh judulnya soale harga buah di SFM lbh murah dibandingin pasar lainnya. Kemarin kita gak lama belanja di sana, gak nyampe se-jam lah, trus kita ngelanjutin perjalanan berikutnya.

Ke…

Sbenarnya gak kita rencanain sblm-nya, ketika kita melewati tepian Swan River trus ngeliat ada sewaan sepeda, kok ya jd tergoda pingin nyobain sepeda yg bisa kita naikin berempat. Mumpung udara belum puuaanas sekali, msh terasa angin sepoi2, jadilah kita berempat spedaan di sepanjang tepian Swan River. Sewa sepeda yg jenis ini se jam-nya $25, biar kita puas genjotnya kita nyewa buat se-jam. Modelnya malah mirip2 kayak becak*menurutku*, tempat duduknya bisa buat berdua, trus di depan stang ada tempat duduk jg buat anak2. Pedalnya yg dikayuh ada dua, di sisi kiri dan kanan, jd msg2 pengemudi mengayuh. Tp setirnya tetap satu, utk pengemudi yg di sebelah kanan. Dan otomatis pengemudi yg di sbl kanan jg yg mengendalikan jalannya sepeda.

Asssikk deh berspedaan siang itu, sepanjang jalan yg kita lalui khusus utk sepeda kita ketemuan sama orang2 yg jg bersepeda, lantas saling tebar senyum dan say hello… Belum lagi pemandangan di tepian Swan River, indaaah banget, ngeliat sekawanan burung2 yg pd anteng gak ada yg gangguin, orang2 yg lg asik mancing, yg main jetski, atau yg sibuk mendayung kayaknya, walah… walah bikin stres ilang deh. Sekalian berolahraga kita brasa fresh hehehe…

Setelah pikiran rileks, e… kok ya perut ikut2an terasa enteng. Maksudnya lapeeeerrr kakakaka… maklum genjot speda setengah jam-an bikin gempor jg. Di ujung Barrack St, kita istirahat di depan Swan Bell Tower. Kids senang, terutama Afkar nihh, bisa ngeliat Swan Bell Tower dr dekat. Apalagi dengar loncengnya yg nyaring banget berbunyi terus. Pas lg enak2nya duduk di bwh pohon palm, nun jauh di sana, di arealnya SBT kita jg ngeliat resto India Annalakshmi. Ini jg yg bikin kita ngeces dan perut makin kriuk… kriuk. Di deket SBT ini emang banyak deretan toko2 suvenir dan restoran, secara di lokasi ini jg ada pelabuhan kecil utk cruise ke Fremantle atau ke Rottnes Island.

Karena urusan perut sdh sangat mendesak, aku ngajakin mas G ke Annalakshmi. Untungnya the kids jg setuju berhubung mereka jg laper berat. Akhirnya… cepat2 kita naik sepeda lg, melanjutkan per-genjotan ke arah sebaliknya ke tempat rental sepeda. Tentu saja kali ini genjotnya lebih semangat lagi, lebih kenceng, biar cepat nyampe, krn takut keburu restonya tutup tak iye… Hehehe… Nyampe di tempat rental dan balikin sepeda, sgr kita bawa mobil balik ke arah SBT utk menuju ke Annalakshmi.

Annalakshmi ini resto vegetarian India. Asli deh makanannya India poll, rempah2nya kental banget bahkan sampe tercium begitu kita masuk ke resto. Sistem restonya buffet, jd kita bisa milih makanan sesuka hati dan tentu saja boleh makan sepuas hati. Asiikkk… Tempatnya jg okeh dokeh, terletak di lantai dua trus ada bbrp meja makan yg di tempatkan di luar resto shg kita bisa puas memandangi Swan River dr atas. Coba bayangkeuunn… gimana gak asik makan sambil memandangi beningnya SR, ditemani burung camar yg terbang hilir mudik, ngeliat orang yg baru turun dr kapal atau yg mau naik ke kapal, dibelai angin yg mendesir… romantis abis euy… brasa spt pemandangan di postcard deh.

Tentang makanannya… wah jangan ditanya lah kita emang hobi sm masakan India, gak puas cuma seporsi, tanpa sungkan2 nambah lg stl abis satu porsi vegetarian Tali*kombinasi nasi dan sayuran curry* :D. Menu lunch hari itu: ada 2 macam nasi, nasi putih dan nasi briyani, trus 4 macam sayur curry termasuk dhal. Bbbrp minuman jg disediain, ada air putih, jus, kolak ala India, teh dan kopi.Perdana ngabisin 2 porsi nasi Briyani plus dhal, aku dan mas G msg2 2porsi vegie Tali :D. Sementara Afkar, cuma doyan nasi briyani-nya doang, secara buat dia masakan yg lainnya terlalu pedas. Puas deh makan di sini, apalagi pas mau bayar*bayarnya stl makan*, si mas kasir-nya bilang boleh bayar berapa aja. Jd terserah kita mau bayar brp, seikhlasnya gitcu… secara resto ini emang dijalankan oleh volunteer yg hasilnya disumbangkan ke temple mereka. Walah… walah baik hati sekali pemilik restonya udah nyediain makanan enak2, bayarnya terserah pula. Sering2 ke sini ahhh…